Visi & Misi

Visi:

Kelompok Studi Pengembangan Psikologi Islami (Kesppi) merupakan organisasi yang didirikan untuk merealisasikan pengembangan pemikiran dan aplikasi Psikologi Islami, terutama di lingkungan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro.

 

Misi:

Menjalankan misi sebagaimana yang tercantum dalam AD/ART dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Dalam usaha memasyarakatkan Psikologi Islami sebagai wacana ilmiah, maka langkah yang harus diambil dapat berupa mengaktifkan kegiatan-kegiatan kajian Psikologi Islami di kampus, mempublikasikan tulisan-tulisan ilmiah yang bernuansa Psikologi Islami, dan mengadakan seminar, simposium, atau diskusi panel berskala besar, serta melakukan penelitian dengan mengangkat tema-tema Psikologi Islami atau yang terkait dengan itu.
  2. Kelompok Studi Pengembangan Psikologi Islami (Kesppi) tidak hanya sekedar mengemban misi pencapaian islamisasi psikologi, tetapi juga perlu menjaga usaha berdakwah dengan mengaplikasikan konsep-konsep Psikologi Islami ke dalam strategi dan metode dakwah dalam rangka memperbaiki kualitas akhlak dan kepribadian, serta mengedepankan nilai-nilai Islam dalam perilaku, baik kepada sesama pengurus, mahasiswa secara umum, maupun dosen psikologi.
  3. Kelompok Studi Pengembangan Psikologi Islami (Kesppi) tidak hanya berpikir dan bertindak untuk sekarang, tetapi juga harus mengarahkan kegiatan-kegiatan atau program-programnya untuk mengakomodasi alumni psikologi yang pernah menjadi aktivis pada Kelompok Studi Pengembangan Psikologi Islami (Kesppi). Oleh karena itu, Kelompok Studi Pengembangan Psikologi Islami (Kesppi) berusaha memiliki jaringan profesi untuk keperluan tersebut.
  4. Kelompok Studi Pengembangan Psikologi Islami (Kesppi) mengedepankan ukhuwah islamiyah dalam setiap aktivitasnya melalui:
    1. Saling mengenal (ta`aruf) yakni membentuk ikatan hati antar pengurus Kesppi.
    2. Saling memahami (tafahum) yang dapat dicapai melalui jaringan dan komunikasi.
    3. Adanya kerjasama (ta`amul) yang dapat dilaksanakan melalui kepanitiaan dan kegiatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: