Tentang Kesppi

Kesppi adalah kependekan dari Kelompok Studi Pengembangan Psikologi Islami, organisasi kelompok studi yang bertempat di Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. Kesppi didirikan pada 22 Juni 2002 dengan visi mengembangkan pemikiran dan aplikasi psikologi Islami sebagai bagian dari penyebaran nilai-nilai Islam, terutama di lingkungan Fakultas Psikologi Undip.

Kesppi beranggotakan mahasiswa-mahasiswa psikologi yang peduli pada pengembangan psikologi Islami. Selain bervisi mengembangkan psikologi Islami, Kesppi juga mendorong terwujudnya insan mahasiswa yang berakhlak Islami dan tercapainya prestasi akademik mahasiswa, terutama lewat kegiatan kepenulisan ilmiah maupun nonilmiah dan keaktifan dalam kegiatan-kegiatan prestatif akademis.

Saat ini Kesppi telah menginjak pada tahun ke-8 eksistensinya dan semakin mengukuhkan diri untuk menjadi organisasi mahasiswa yang mendukung islamisasi ilmu pengetahuan, terutama psikologi. Di tingkat universitas, Kesppi bergabung dalam Lingkar Riset Universitas Diponegoro dan menjadi lembaga dakwah kampus yang bergerak di tataran akademik. Di tingkat nasional, Kesppi menggabungkan diri ke dalam Ikatan Mahasiswa Muslim Psikologi Indonesia (Imamupsi) dan menjalin hubungan dengan Asosiasi Psikologi Islami.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: