Oleh: kesppi | 10 April 2012

Upgrading KESPPI 2012

Nyatnyono,  6-7 April 2012

Jum’at, 6 April 2012 seluruh peserta Upgrading KESPPI (Kelompok Studi Pengembangan Psikologi Islam) UNDIP berkumpul di GSG (Gedung Serba Guna) untuk mengikuti acara upgrading KESPPI yang akan dilaksanakan hingga tanggal 7 April 2012. Setelah semua berkumpul, para peserta upgrading berangkat menuju Nyatnyono.

Acara dimulai dengan penyampaian materi yang bertemakan Membangun Karakter Berorganisasi yang disampaikan oleh mbak Purwanti. Acara dilanjutkan dengan sholat Jum’at dan penyampaian materi kedua. Materi kedua ini bertemakan tentang Penilitian Psikologi yang disampaikan oleh mas Faisal.

Pada malam harinya acara dilanjutkan dengan sharing bersama yang dipandu oleh ketua KESPPI periode 2012 ini yaitu mas Karim. Pada sharing kali ini membahas tentang :

  1. Penulisan artikel masing-masing anggota KESPPI
  2. Keterlambatan mengikuti rapat
  3. Halaqah kelompok kecil dan halaqah bersama
  4. Pelaksanaan rapat departemen dan rapat PH

Sharing ini belum menemukan kesepakatan antar anggotanya sehingga para anggotanya disuruh menuliskan pendapatnya dan akan diambil jalan tengahnya. Dan sharing tersebut dilanjutkan pada keesokannya.

Pagi harinya, acara dimulai dengan games sekitar pukul 07.30.  Games ini dimulai dengan komunigambar yang sebelumnya para anggota dibagi dalam tiga kelompok. Yaitu menyalurkan informasi dalam bentuk gambar yang akan di tuliskan dalam bentuk tulisan oleh anggota yang paling belakang. Berikutnya, kelompok diacak lagi dan menjadi 5 kelompok. Masing-masing kelompok diberi 5 susu kedelai dan 5 susu sapi. Tiap kelompok diberi tugas untuk menjual seluruh susu itu kepada penduduk setempat dan diberi waktu 1 jam.

Setelah games selesai, acara dilanjutkan dengan sharing yang sempat tertunda semalam. Dan hasil sharing tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Setiap anggota diberi kewajiban menulis sebuah artikel. Adapun tema dari artikel tersebut adalah Karakter Paradigma dalam Psikologi Islam
  2. Jika terlambat menghadiri rapat, baik rapat besar ataupun rapat departemen dan rapat PH maka dikenakan denda sebesar Rp 1000 setelah 10 menit
  3. Pelaksanaan rapat departemen dan rapat PH diwajibkan minimal satu kali dalam sebulan. Apabila ada departemen yang menyelenggarakan sebuah acara, maka harus rapat sebelum dan sesudah acara tersebut dilaksanakan.
  4. Akan diadakan halaqah kelompok kecil seminggu sekali dan halaqah bersama 2 bulan sekali. Halaqah ini akan dievaluasi setelah berjalan selama 2 bulan.

Kelompok Halaqah

1. Fastor : Mas Faisal

Anggota : Arika Zulfitri Karim, M Rizal Rifai, Kadhofal Arif, Khosim Wongso, Chasan Nafi, Imam Hidayatur Rohman, Ryan Mardian, Ahmad Fauzan Franzfabian.

2. Fastor : Mbak Aftina

Anggota : Listia Prasanti, Rifatul Fikriyah, Rini Nurafiah, Putri Puspitarani, Siska Lestari, Nurul Hidayah Aluih Sasandra, Erna Dyah K.

3. Fastor : Mbak Purwanti

Anggota : Khusnulia Rosita, Edwina Renaganis, Mia Novitaloka, Syevira, Arvita Prasetyanti, Siti Azifatul Laely, Hima

4. Fastor : Mbak Ganda

Anggota : Subekti Dwi Lestari, Munazillah, Meirna F, Tri Kurniati Amrillah, Nitami Setya, Pramita Febriyani, Sumayyah, Rusda Aini, Rully Afrita

5. Fastor : Mbak Amal

Anggota : Indrarini, Rissa Rizka, Dyra Sri, Asih Kurnia Putri, Adelia Dyah P, One Meidyana, Ayu Faliha, Ulfatus Sa’adah


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: